Home » Ninja Spotlight : Hidan

Ninja Spotlight : Hidan

NO-insidenews-Ninja-Spotlight--hidan

Hi Shinobi,

Ketemu lagi dengan Ninja Spotlight, yang menceritakan berbagai kisah Ninja Terhebat yang ada di Ninja Online Indonesia. Nah, kali ini kami akan menceritakan tentang salah satu anggota Akatsuki yaitu ‘Hidan’! Yuk ikuti kisah lengkapnya.

Hidan (飛段, Hidan) adalah Ninja Pengejaran yang berkhianat dari Yugakure dan bergabung Akatsuki. Di sana, ia berpasangan dengan Kakuzu, meskipun keduanya saling tidak menyukai satu sama lain. Dia juga anggota terbaru kedua Akatsuki pada saat muncul pertama kali. Kisame Hoshigaki mengejek Hidan dan Kakuzu sebagai Kombo Zombie.

Setelah Yugakure memburuk dan berubah dari sebuah desa shinobi ke desa wisata, Hidan menjadi marah karena dengan hal-hal buruk di sana. Dia percaya bahwa shinobi yang tinggal di sana dimaksudkan untuk di dibunuh, dan dibantai negara tetangganya sebelum meninggalkan Yugakure, dan bergabung dengan semacam aliran dikenal sebagai Jashin, agama yang menyembah dewa dengan nama yang sama.

Ajaran utama aliran ini tampaknya seperti pembantaian terang-terangan, di mana sesuatu yang kurang dari kehancuran total dianggap dosa. Melalui eksperimen dengan rahasia Jashin, Hidan diberikan keabadian. Akhirnya, ia bergabung dengan Akatsuki setelah melihat Kakuzu, seorang pria yang ia anggap sebagai pelopor dalam keabadian.

Hidan adalah individu yang bermulut kotor dan tidak sopan, ia sering menggunakan kata-kata tidak senonoh dan mengeluh pada sekutu dan lawannya, meskipun dia adalah orang yang sangat religius. Dia jarang menghargai orang ketika berbicara, bahkan biasanya dalam bentuk sindiran seperti ketika dia memanggil Deidara “Deidara-chan”.

Dia adalah satu-satunya anggota Akatsuki yang tidak menghormati ketua mereka, Pain, dan secara terbuka menyatakan kesediaan untuk membunuhnya di depan yang lain. Satu-satunya yang tampak ia hormati adalah dewanya, bahkan ia menggunakannya dalam hinaannya.

Hidan memiliki rambut abu-abu tidak terlalu panjang yang disisir ke belakang dan mata ungu khas. Dia mengenakan jubah Akatsuki terbuka tanpa baju, hanya celana. Pelindung dahi Yugakure di sekitar lehernya dan jimat Jashin. Dia juga menggunakan cat kuku warna hijau tua dan cincin Akatsuki oranye pada jari telunjuk kirinya, yang bertuliskan kanji untuk “tiga” (三, san). Ketika tidak berkelahi, ia selalu terlihat dengan Sabit Tiga Bilah di punggungnya. Setelah pertarungannya dengan Asuma, Hidan kehilangan bagian dari telinga kirinya dan Kakuzu menjahit lehernya setelah ia sempat dipenggal.

Hidan adalah Ninja Pelarian dengan keterampilan tinggi yang cukup sehingga dapat diterima dalam Akatsuki. Bersama pasangannya Kakuzu, ia mampu menangkap jinchūriki ekor dua, Yugito Nii, meskipun Yugito telah berubah menjadi ekor dua. Hidan juga bisa mengalahkan Asuma Sarutobi, satu dari jonin terbaik Konoha, menggunakan kemamampuannya yang unik.

Nah.. itu tadi Spotlight Ninja tentang salah satu anggota Akatsuki ‘Hidan’! Nantikan kisah seru lainnya tentang para Ninja terhebat, hanya di Ninja Online Indonesia!