Home » Amegakure Desa Hujan Tersembunyi

Amegakure Desa Hujan Tersembunyi

amegakure1

Amegakure

Amegakure (Amegakure no Sato; Secara harfiah berarti “Desa hujan Tersembunyi”) adalah sebuah desa kecil yang tersembunyi namun merupakan desa industri yang berlokasi di negara yang tidak disebutkan namanya. Arsitekturnya terdiri dari beberapa gedung pencakar langit yg terbuat dari logam dengan saluran-saluran yg terhubung ke antara satu dan yg lain serta terlihat kabel listrik di banyak tempat. Sejumlah desa kecil juga mengelilingi Amegakure. Seperti namanya, hujan hampir terus-menerus turun di desa ini.

Ada banyak Ninja yang ahli pengguna genjutsu. Desa ini sangat mengembangkan kemampuan anggota desanya. Mereka juga mengembangkan teknik pembunuhan, mendapatkan banyak permintaan dari luar negeri karena keahlian ini.

Amegakure Symbol

Selama bertahun-tahun, Amegakure dipimpin oleh Hanzo, ia memimpin pasukannya melawan Konohagakure saat Perang Dunia Kedua Shinobi. Terlepas dari kenyataan bahwa Hanzo memiliki andil yang besar di medan perang, ia membantai seluruh pasukan Konoha dan memungkinkan Ninja sekuat Sannin muda untuk tetap hidup sebagai penghargaan mereka tetap hidup. Lokasi Amegakure ada di antara tiga dari Lima Negara Besar Shinobi yg menyebabkannya menjadi medan pertempuran selama perang Ninja berlangsung, membuat sebagian besar penduduk mengungsi. Amegakure telah melakukan kebijakan isolasionis berat, menyebabkan pertahanan desa menjadi tak mungkin ditembus. Untuk masuk ke desa, pengunjung, bahkan mereka yg datang untuk Ujian Chunin yg diselenggarakan di Amegakure, harus melalui sejumlah pemeriksaan keamanan dan selalu dibawah pengawasan selama mereka tinggal. Bahkan Hanzo, meskipun kekuatannya sangat ditakuti dan ia takut dibunuh dan karena itu jarang terlihat di depan umum.

Selama Perang Dunia Ketiga Shinobi, terdapat sebuah kelompok di Amegakure yg mulai memperjuangkan perdamaian. Ketika kelompok mereka menjadi besar dan cukup populer, melihat ini sebagai ancaman terhadap kekuasaannya, Hanzo bersekutu dengan Danzo Shimura dari Konohagakure untuk menghabisi mereka. Hanzo menjebak dgn menyatakan tertarik pada ide-ide mereka dan Yahiko, pemimpin kelompok yg akhirnya tewas. Nagato mencoba untuk membalas dendam pada Hanzo, tetapi hanya berhasil membunuh ninja Amegakure lain yang hadir serta semua ninja anbu ne Danzo. Nagato pun mulai membuat Pain, dan memulai perang saudara di Amegakure. Pasukan yang setia pada ide-ide baru untuk desa mengenakan ikat kepala Amegakure dengan sebuah garis miring horisontal, menunjukkan penolakan mereka terhadap kepemimpinan hanzo di Amegakure. Pain akhirnya membunuh Hanzo serta semua orang yg berhubungan dgnnya seorang diri. Dia juga membunuh sisa-sisa orang yang setia kepada Hanzo yang mencoba untuk menyelinap kembali ke desa untuk membunuhnya. Efektivitas pain telah menyebabkan para penduduk desa Amegakure menganggap dirinya sebagai tuhan. Orang-orang Amegakure mulai memanggil pain dgn “Tuhan Pain”, dan untuk Konan yang membantunya, disebut dgn “nona malaikat”.

amegakure konan

konan melihat amegakure

Selama masa pemerintahannya Nagato menggunakan teknik yang membuat hujan setiap hari atau setiap kali ia harus meninggalkan desa. Hujan khusus ini dihubungkan dengan dirinya, dan memungkinkan dia untuk merasakan penyusup yang mencoba masuk ke desa, sehingga mustahil ada yg masuk tanpa terdeteksi. Setelah kematian Nagato, Konan menjadi pemimpin Amegakure dan bersumpah setia kepada Naruto Uzumaki, tapi ia tewas setelah melawan Tobi, yang datang untuk mengambil rinnegan nagato.

konans-rainbow

hujan di amegakure berhenti

Pengetahuan tentang perang di Amegakure itu tidak umum di seluruh dunia ninja, dan nasib Hanzo sendiri tidak diketahui sama sekali sampai-sampai desa-desa lain percaya padanya untuk tetap bertanggung jawab atas desa. Karena pain menggunakan desa sebagai dasar dari operasi untuk Akatsuki, Jiraiya mampu menyebarkan berita perkembangan desa selama penyelidikan organisasi. Pain kemudian pergi ke Konohagakure untuk mencoba menangkap Naruto dan kyuubi, setelah membunuh Jiraiya. Dia menghancurkan sebagian besar infrastruktur Konoha dan membunuh banyak warganya. Kemudian, ia yakin dengan tekad Naruto dan cita-cita naruto sehingga ia memutuskan untuk menghidupkan kembali semua yg baru dibunuhnya menggunakan Gedo Rinne tensei. Di desa hujan ini hampir terus-menerus hujan kecuali ketika pain menghentikan hujan. hujan berhenti dgn normal adalah saat Konan melawan Tobi yang yg datang untuk mengambil rinnegan.

Sejak kematian Konan, tidak diketahui siapa yg memimpin desa.

[Trivia]

– Nama negara dimana Amegakure berada saat ini tidak diketahui, tetapi karena iklim yg selalu hujan dan desa tersembunyi disebut hujan tersembunyi, negaranya disebut negara Hujan (Ame no Kuni) oleh fans.
– Dua puluh satu genin dari Amegakure berpartisipasi dalam Ujian Chunin, jauh lebih dari desa-desa kecil lainnya.
– Banyak karakter dari Amegakure, seperti Shigure dan Aoi Rokusho, terlihat menggunakan payung dgn mekanisme senjata tersembunyi di dalamnya. Juga, banyak shinobi dari desa ini memakai masker.

Website : http://ninjaonline.playwebgame.com/home
Fanpage Facebook >> https://www.facebook.com/Ninjaonlineindonesia
Follow Google + : http://goo.gl/S03Kzj
Subscribe Youtube >> http://goo.gl/yUlWVl